Contoh Surat Permohonan Menjadi Pemateri

Sahabat Folder Contoh Surat yang budiman. Dua (2) bulan sebelumnya saya hanya memposting 3 contoh surat dalam satu kategori setiap bulannya. Begitu pula pada bulan ini (Juli), saya akan tetap mempertahankan pola tersebut. Jika Anda bertanya mengapa, jawabannya adalah karena blog ini bukanlah blog utama saya. Jadi pengisiannya hanya sambilan saja. Hehe..


Kali ini, contoh surat yang ingin dibagi adalah surat permohonan. Dan contoh pertama adalah surat permohonan menjadi pemateri dalam sebuah acara. Surat ini dibuat oleh panitia acara kegiatan (Even Organizer) pesantren kilat pada bulan Ramadhan, dan isinya adalah permohonan yang ditujukan kepada seorang ustadz supaya beliau berkenan menjadi pemateri (pengisi materi) pada program yang telah dibuat.

Contoh surat yang akan saya bagikan merupakan contoh surat resmi. Surat ditulis pada kertas yang memiliki kepala surat (KOP SURAT), bernomor, dibubuhi tanda tangan, diberi stempel, menggunakan bahasa baku, dan ciri-ciri lain dari surat resmi.

Langsung saja, berikut ini contoh dan isi surat permohonan menjadi pemateri acara:
KOP SURAT
-----


Nomor : A.1/XIII/PR-IPM/006/2017
Lamp. : 1
Hal : Permohonan Pemateri Darul Arqam

Kepada Yth.
Ust. Ahmad Arif, Lc
Di Tempat

Assalamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh.

Ba’da salam, semoga Allah senantiasa melimpahkan rahmat dan hidayah-Nya kepada kita dalam mengemban amanah sebagai khalifah di muka bumi.

Perlu kami sampaikan bahwa Pimpinan Ranting Pelajar Muhammadiyah SMA Muhammadiyah 1 Kota Madiun akan mengadakan kegiatan DARUL ARQAM, yang insyallah akan dilaksanakan pada:

Hari : Senin - Kamis
Tanggal : 05 – 08 Juni 2017
Waktu : 09.00 – 11.20 WIB
Tempat : SMA Muhammadiyah 1 Kota Madiun
  Jl. Mastrip No. 18 Kota Madiun

Sehubungan dengan kegiatan di atas, kami mohon kesediaan Bapak untuk mengisi materi DARUL ARQAM pada hari Senin dan Selasa tanggal 05 s.d 06 Juni 2017. Adapun jadwal keseluruhan terlampir.

Demikian surat permohonan ini kami sampaikan, atas perhatian dan kesediannya memenuhi permohonan ini kami sampaikan terima kasih.

Wassalamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh.

Pembina IPM Ketua Panitia

Ttd dan stempel  Ttd dan stempel

Luluk Sunaringtyas, S.Pd. M. Wahyu Irawan

Mengetahui
Kepala SMA Muhammadiyah 1
Kota Madiun

Ttd dan Stempel

Khoirul Huda, S.Ag.
Bagi Anda yang terlibat dalam kepanitiaan dan mendapati kesulitan dalam membuat surat permohonan pemateri, contoh surat di atas bisa dijadikan rujukan dan referensi. Anda hanya perlu meng-copy isi surat di atas, dan mengubah format penulisannya sesuai dengan kebutuhan. Semoga apa yang disajikan bisa memberikan manfaat, dan terima kasih atas kunjungannya.

0 Response to "Contoh Surat Permohonan Menjadi Pemateri"

Post a Comment