Contoh Surat Pemberitahuan Pemadaman Listrik

Sahabat Folder Contoh Surat yang berbahagia. Setelah absen dalam waktu yang sangat lama, hari ini admin kembali mendapatkan motivasi untuk mengupdate kembali postingan di blog ini. Pada kesempatan ini, admin akan berbagi contoh surat pemberitahuan pemadaman listrik.
tiang listrik
via Pixabay
Listrik pada zaman ini sudah menjadi kebutuhan primer. Setiap rumah pasti memiliki peralatan-peralatan elektronik yang bertenagakan listrik, seperti lampu, kipas angin, televisi, setrika, mesin cuci, blender, rice cooker, kulkas, dan lain-lain.

Di Indonesia, energi listrik ini diproduksi, dikelola, dan didistribusikan oleh BUMN, yaitu PT. PLN Persero. Masyarakat bisa menikmatinya tidak secara cuma-cuma, namun ada harga yang harus dibayar. Dan sebagai pelanggan, mereka berhak mendapatkan informasi jika akan ada pemadaman listrik karena satu dua hal.

Info tersebut biasanya disampaikan dalam bentuk surat pemberitahuan resmi. Di bawah ini ada contoh surat yang admin punya, isinya adalah pemberitahuan pemadaman lisrtik pada beberapa wilayah dikarenakan adanya perbaikan tiang.

Seperti apa bentuk suratnya? Ini admin berikan hasil scan-nya:
surat pemberitahuan pemadaman listrik
Dan, jika Anda membutuhkan salinan teks surat di atas untuk tujuan tertentu, di sini admin telah menulis ulang surat pemberitahuan tersebut, dan isi salinan adalah sebagai berikut:
KOP SURAT
-----


12 Januari 2018

Nomor :
Surat Sdr. No :
Lampiran :
Sifat : Penting
Perihal : Perbaikan Tiang Miring dan Penormalan Sistem

Kepada Yth,
Pelanggan PT. PLN (Persero)
Rayon Jonggol
Di
Tempat


Sehubungan dengan adanya pelaksanaan Perbaikan Tiang Miring dan Penormalan Sistem Penyulang Bagus, dalam rangka meningkatkan kehandalan, Kami berencana melakukan pemadaman listrik sementara pada:

Hari/Tanggal : Senin, 15 Januari 2018
Waktu : Pukul 09.00 s.d 15 WIB
Wilayah Padam :
Kp. Rawalutung, Kp. Cibucil Desa Sukamanah, Kp. Pojoksalah, Desa Jonggol Desa Sinargalih, Desa Sukagalih, Desa Bendungan, Desa Balekambang, Kec. Jonggol.

Desa Sukaresmi, Desa Sukadamai, Desa Sukaharja, Kec. Sukamakmur

Desa Tegal Panjang, Desa Cariu, Desa Mekarwangi, Desa Karyamekar, Pasar Tohaga Jonggol, Pasar Tohaga Cariu, Kantor Kecamatan Cariu, Kantor Koramil Cariu, Kantor Polsek Cariu, Kantor Puskesmas Jonggol.

SPBE Sinargalih, SPBU Seredang, SPBU Cariu, Bank BRI.

Pospes Al-Andalus Putra dan Putri, Pelanggan a.n Ir Yusuf Effendi, Pelanggan a.n Mastahari Harahap, Hotel Cemara Cariu, Perumahan Griya Cariu Indah, PDAM Cariu, Basarnas Cariu.

Terkait dengan hal tersebut, kami mengharapkan agas saudara mempersiapkan segala sesuatunya. Untuk itu, kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya akibat adanya pekerjaan tersebut.

Demikian disampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terma kasih.

PLH MANAGER

HASAN AL BANNA
Demikian contoh dan format penulisan surat pemberitahuan pemadaman listrik dari PLN. Semoga apa yang telah tulis bisa memberikan manfaat. Kurang lebihnya mohon dimaafkan, dan terima kasih atas waktu dan kunjungannya.

0 Response to "Contoh Surat Pemberitahuan Pemadaman Listrik"

Post a Comment