Contoh Surat Permohonan Kerjasama Pengangkutan Sampah

Sabahat Folder Contoh Surat yang berbahagia. Beberapa hari yang lalu admin diminta untuk membuat surat permohonan yang ditujukan kepada kepala UPT Lingkungan tingkat kecamatan. 

Seperti biasa dalam proses pembuatan surat apa pun, admin selalu menjadikan Mbah Google sebagai sumber inspirasi. Ternyata tidak ada referensi yang pas dalam penulisan surat tersebut.
sampah
via Pixabay
Oleh karenanya, di sini admin berniatan untuk memposting contoh surat tersebut. Harapannya bisa menjadi rujukan dan referensi bagi yang membutuhkan.

Sebelumnya, sampah merupakan material sisa yang tidak diinginkan setelah berakhirnya suatu proses. Sampah ada yang bersifat organik,yaitu yang bisa hancur dan terurai dengan sendirinya, seperti sisa makanan, sayuran, daun-daun kering, dan sebagainya. Sampah ini dapat diolah lebih lanjut menjadi kompos.

Dan ada juga yang bersifat anorganik, yaitu sampah yang tidak mudah membusuk, seperti plastik wadah pembungkus makanan, kertas, plastik mainan, botol dan gelas minuman, kaleng, kayu, dan sebagainya.(Wikipedia)

Setiap ada perkumpulan manusia yang beraktifitas pasti ada limbah dan sisa penggunaan mereka. Dan sampah harus dikelola dengan baik supaya tidak menjadi polusi yang membahayakan bagi manusia.

Bagi beberapa pihak yang tidak mau dipusingkan dalam pengelolaan sampah biasanya menggandeng pihak lain, dalam hal ini UPT Lingkungan yang sudah menjadi tugas mereka untuk mengelola limbah sampah.

Dan jika ada lembaga atau komunitas yang ingin mengadakan kerjasama dengan pihak tersebut dalam hal pengambilan sampah, maka diharapkan menulis sebuah surat permohonan kepada UPT Lingkungan di wilayah masing-masing.

Lalu seperti apa surat permohonan tersebut? Berikut ini admin lampirkan hasil scan suratnya:
contoh surat permohonan kerjasama pengangkutan sampah
Mungkin Anda bertanya, apakah ada tulisan isi surat itu? Supaya kami mudah untuk menyalinnya. Ouh tenang, admin tahu apa yang Anda butuhkan. Silahkan copy tulisan di bawah ini dan sesuaikan dengan kebutuhan Anda.
No :  0127/SPm/FCS/IV/2019
Hal :  Permohonan Kerjasama Pengangkutan Sampah
Lamp. :  -

Kepada Ykh.
Kepala UPT Lingkungan Hidup Takeran
Bpk. Budi Cahyo S.
Di
Tempat


السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
Alhamdulillah.  Shalawat dan salam semoga senantiasa tercurah kepada Nabi Muhammad, keluarganya, sahabatnya serta orang-orang yang teguh dengan persaksiannya.

Melalui surat ini, kami ingin mengajukan permohonan kerjasama dalam hal pengangkutan sampah dari lingkungan Pesantren Al-Hikmah, baik dari Komplek Putra yang ada di Desa Madigondo maupun dari Komplek Putri yang ada di Desa Tawangrejo.

Demikian surat ini kami ajukan, sekiranya permohonan ini mendapat tindak lanjut segera dari pihak UPT Lingkungan Hidup. Atas segala perhatian dan kerjasama yang baik, kami mengucapkan terima kasih teriring doa Jazakumullahu khairan katsira.
والسلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Bogor,  29 Rajab 1440 H
5 April 2019 M

Pimpinan Pesantren





Ust. Abdul Aziz Munandar
Atau untuk lebih mudahnya, Anda bisa mengunduh contoh surat di atas melalui link berikut:
Demikian isi dan format penulisan contoh surat permohon kerjasama pengangkutan sampah. Semoga tulisan ini bisa bermanfaat bagi siapa saja yang membutuhkannya. Kurang lebihnya mohon maaf, dan terima kasih atas kunjungannya.

0 Response to "Contoh Surat Permohonan Kerjasama Pengangkutan Sampah"

Post a Comment